BLK Paser Siap Dukung Pelatihan Tenaga Kerja Pertamina

BLK Paser Siap Dukung Pelatihan Tenaga Kerja Pertamina

TANA PASER – Pemerintah Kabupaten Paser siap mendukung program Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam mempersiapkan calon tenaga kerja bagi Pertamina yang akan membuka kilang minyak di Balikpapan dalam waktu dekat. Hal ini terungkap usai rapat persiapan ground breaking Refinery Development Masterplan Program (RDMP) Refinery Unit (RU) V Balikpapan yang berlangsung di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu, Jumat (5/1).

Rapat yang dipimpin Gubernur Awang Faroek Ishak ini dihadiri oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi didmapingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sancoyo dan Kepala UPTD BLK Paser Sumarliani.

Pada kesempatan ini Sancoyo mantap mengatakan bahwa Paser akan mendukung penuh program ini dengan mengoptimalkan peran BLK Paser dalam menyiapkan calon tenaga kerja.

“Kita akan rekrut calon tenaga kerja sebanyak-banyaknya dari Paser, sehingga angkatan kerja Paser memiliki peluang untuk berkarir di Pertamina,” jelas Sancoyo.

Hal lain yang membuat Sancoyo sangat optimis adalah karena BLK Paser menjadi salah satu dari lima BLK di Kalimantan Timur yang ditunjuk untuk melatih calon tenaga kerja, meskipun disadari bahwa BLK Paser memiliki daya tampung yang lebih sedikit dibanding BLK lainnya di Samarinda, Balikpapan, Bontang dan Kutai Timur.

Sebelumnya, saat rapat  Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Timur mengatakan bahwa secara keseluruhan BLK di Kalimantan Timur dapat menampung pelatihan untuk lebih dari 6.000 calon tenaga kerja. Dari jumlah ini, BLK Paser memuliki daya tampung sebanyak 512 orang. (hum-aks)

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment