Kalobrosi Disnakertrans Paser dgn PT. Trasindo Murni Perkasa Pembukaan Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2021

  • Pelatihan dan Pemagangan
  • 24 November 2021
  • 359 Views
Kalobrosi Disnakertrans Paser dgn  PT. Trasindo Murni Perkasa Pembukaan Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2021
pembukaan pemagangan dalam negeri

Tanah Paser, - Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Paser melalui melaksanakan Pembukaan Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri tahun 2021 bertempat di Aula Worshop PT. Trasindo Murni Perkasa di Tanah Merah, Jum’at (10/7/2021).

Kegiatan Pelatihan Pemagangan dalam negeri tahun 2021 ini dibuka langsung oleh Plt. Kabid Pelatihan dan Produktivitas Kerja Dienakertrans Kab. Paser Zainal Abidin, S.Pd, MM,  mengapresiasi perusahaan penyelenggara program pemagangan ini. Sehingga, memberikan kesempatan kepada para peserta atau masyarakat Kabupaten Paser untuk meningkatkan kompetensinya.

Trasindo Murni Perkasa selaku penyelenggara pemagangan ini telah membantu pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus mengurangi tingkat pengangguran yang ada melalui program pemagangan dalam negeri ini.

Zainal  berharap, kolaborasi ini bisa terus ditingkatkan agar semakin banyak lulusan pemagangan yang dapat diserap oleh perusahaan menjadi karyawan. Kepada peserta berpesan agar para peserta magang dapat menunjukkan performa terbaik dan etos kerja  dalam selama mengikuti magang supaya agar bisa direkrut PT. Trasindo Murni Perkasa.

Sedangkan mamfaat yang didapat oleh perusahaan dari pemagangan ini adalah perusahaan akan mendapatkan atau menghasilkan tenaga kerja yang sesuai dengan standar industri dan kebutuhan perusahaan masing-masing.

Lanjut Zainal  mamfaat yang di dapat bagi peserta pemagangan ini adalah mendapatkan kesempatan untuk menerima pelatihan bukan hanya untuk mengasah ketrampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri atau standar perusahaan. Namun juga untuk mendapatkan secara langsung pelatihan ditempat kerja secara tekhnikal dan keterampilan kerja, intinya yang dapat meningkatkan kinerja peserta magang.

"Program pemagangan ini bertujuan supaya peserta memperoleh ilmu yang bermanfaat yang kelak berguna sebagai bekal dalam memasuki dunia kerja," ungkap Meddy HRD PT. Trasindo Murni Murkasa, pesannya kepada peserta magang

Pelaksanaan pemagangan di lakukan selama 5 bulan terdiri dari 1 bulan pertama dilakukan pembekalan oleh instruktur dan 4 bulan berikutnya akan ditempatkan pada  perusahaan dan didampingi oleh supervisi.

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 10 peserta kejuruan Mekanik alat berat

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment