Disnakertrans Sebut Transmigrasi Bisa Masuk Prayon

Disnakertrans Sebut Transmigrasi Bisa Masuk Prayon

TANA PASER – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sancoyo mengatakan bahwa Desa Prayon Kecamatan Muara Komam menjadi salah satu alternatif sebagai desa tujuan program transmigrasi. Hal ini dikatakan Sancoyo saat ditemui usai menghadiri Bursa Inovasi Desa yang berlangsung di aula Hotel Kyriad Tana Paser, Selasa (5/12).

Sancoyo mengatakan bahwa secara umum Pemerintah Kabupaten Paser membuka diri untuk para transmigran, baik dari luar maupun lokal. Meski demikian, pihaknya tidak bisa serta-merta menyambut program nasional ini tanpa melalui kajian yang mendalam disertai studi kelayakan.

“Jangan lupa, suara masyarakat desa Prayon dan sekitarnya juga harus diperhatikan, karena keberadaan mereka (penduduk baru) akan membawa dampak yang besar, seperti budaya, bahasa dan gaya hidup,” jelas Sancoyo.

Sebelumnya, pada saat kunjungan Pemerintah Daerah ke Muara Komam, Kepala Desa Prayon Barniah mengungkapkan keinginan kepada Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi bahwa Desa Prayon menerima transmigran.

“Penduduk Prayon tahun ini (2017) hanya 72 KK dan kami sudah siapkan lahan jika itu terealisasi,” kata Barniah kepada Bupati yang hadir bersama Asisten Ekonomi, Karoding. (aks/HUMAS-PASER)

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment