SOSIALISASI BIMBINGAN JABATAN KEPADA PARA SISWA-SISWI SMK MUHAMMADIYAH KECAMATAN LONG IKIS

  • PENEMPATAN DAN PENINGKATAN KESEMPATAN KERJA
  • 15 July 2022
  • 72 Views
SOSIALISASI BIMBINGAN JABATAN KEPADA PARA SISWA-SISWI SMK MUHAMMADIYAH KECAMATAN LONG IKIS

Sebagai upaya memperkenalkan dunia kerja bagi siswa, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Paser memberikan bimbingan Jabatan bagi Calon Tenaga Kerja di aula SMK Muhammadiyah pada hari Rabu, 08 Juni 2022 yang diikuti sebnyak 50 orang siswa siswi SMK Muhammadiyah untuk memberikan pembekalan terhadap siswa siswi agar siap menghadapi dunia kerja.

Selama kegiatan mereka mendapatkan materi dari narasumber Drs. Nuriansyah selaku Kabid Penempatan dan Peningkatan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Paser. Dalam kesempatan tersebut di sampaikan mengenai potensi diri dan pengalaman dunia kerja dan untuk menulusuri minat dan bakat kerja melalui pengisian kuesioner.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan diri bagi calon tenaga kerja lulusan SMK dalam rangka memasuki dunia kerja. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini anak-anak didik lulusan SMK sebagai calon tenaga kerja bisa tersalurkan dan mereka bisa cepat bekerja. Hal ini sebagai upaya dalam mengurangi angka pengangguran dari kalangan lulusan SMK di Kab. Paser

 

Related Posts

Leave a Comment