Asisten Kesra Setda Paser Tinjau Gedung Balai Latihan Kerja

Asisten Kesra Setda Paser Tinjau Gedung Balai Latihan Kerja
Asisten Kesejahteraan Rakyat Ir H Asmuni Samad Msi bersama sejumlah instansi terkait saat meninjau UPTD Balai Latihan Kerja (BLK), Rabu (22/2)

Maret Mulai Gelar Pelatihan 

TANA PASER- Asisten Kesejahteraan Rakyat Ir H Asmuni Samad Msi bersama sejumlah instansi terkait meninjau UPTD Balai Latihan Kerja (BLK), Rabu (22/2) kemarin, yang bertempat di Jalan Raya Kusuma Bangsa Km 5,5 Tanah Grogot. Kedatangan mereka setelah sebelumnya bangunan BLK milik Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Paser, menjadi keluhan masyarakat dikarenakan kondisi yang kurang terawat dan termanfaatkan dengan baik.

“Kita maklumi memang gedung BLK ini terlihat kurang terawat, karena kondisi defisit sehingga tidak adanya anggaran pemeliharaan. Namun sebenarnya gedung BLK sangat potensial sekali, karena ruang-ruang kelasnya begitu luas, dan juga terletak di lahan yang begitu luas dan strategis,” ujar Asisten Kesra Asmuni Samad.

Ia mengatakan BLK memang perlu perhatian serius, karena selain pemeliharaan beberapa sarana dan prasarana bangunan butuh di lakukan rehabilitasi ringan. “Selain mengupayakan anggaran APBD perubahan, kami bersama instansi terkait akan mengajukan permohonan proposal ke provinsi ataupun pusat, karena bangunan BLK tersebut merupakan bantuan pemprov kaltim,” ujar Asmuni Samad yang juga mantan Kepala Dinas Perikanan Paser ini. 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekretaris Disnakertrans Sutomo, Kepala UPTD BLK Hj Sumarliani, Kabag Bina Kesra II Afra Nahetha, Kasubbid LH dan Nakertrans Bappeda M Khairullah , Serta Pejabat Badan Kepegawaian Daerah Chandra. 

Sementara dalam rapat pembahasan tersebut Kepala UPTD BLK Hj Sumarliani menyampaikan memang UPTD BLK membutuhkan beberapa perbaikan sarana dan prasarana, perlengkapan meubelair, bahkan sumber daya manusia juga kekurangan. “Kami akan inventarisir kebutuhan-kebutuhan baik sapras, perlengkapan maupun pegawainya. Bahkan dalam waktu dekat yaitu bulan maret ada beberapa pelatihan yang akan kita laksanakan di BLK seperti tata boga, menjahit, otomotif, dan liannya,” terang Sumarliani yang juga diamini Sekretaris Dinsnakertrans Sutomo.

Ia menyampaikan dalam waktu dekat halaman dan gedung akan dibersihkan sehingga di bulan Maret siap difungsikan untuk pelaksanaan pelatihan. Tak hanya itu kami pun akan kembali mengaktifkan kegiatan di BLK dengan bekerja sama perusahaan-perusahaan yang ada di Paser. (man/humas-paser)

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment